Sunday, October 11, 2009

Ledakan Meteor Di Atas Langit Sidoarjo – Surabaya


Surabaya News,
Rabu, 7 Oktober 2009 pagi hari, masyarakat sekitar Sidoarjo dikejutkan dengan suara ledakan di atas langit. Suara ledakan yang mirip dengan petasan tersebut menimbulkan kecurigaan pada sebuah pesawat terbang yang meledak atau bom latihan angkatan udara Republik Indonesia. Sebagian warga yang saat mendengar suara ledakan itu sempat panik dan membangunkan beberapa warga lainnya. Hal ini disampaikan warga pada ketua RT dan RW setempat untuk dilaporkan pada aparat setempat.

Sambil mencari sumber dan bentuk suara itu warga Sidoarjo mendapat instruksi bahwa suara ledakan tersebut berasal dari langit. Sebuah meteor telah meledak karena terkena lapisan ozon yang kini semakin menipis. Informasi ini diperkuat oleh badan meteorologi yang meneropong perkembangan ruang angkasa untuk mengantisipasi perubahan benda-benda langit yang semakin berumur.

Meteor yang meledak menjadi serpihan-serpihan kecil yang tersebar di angkasa. Serpihan ini dikhawatirkan akan jatuh tertarik gravitasi bumi sehingga akibatnya serpihan yang tidak habis terkikis atmosfer akan jatuh disembarang tempat. Alam semesta sudah menunjukkan kerapuhannya untuk menampung roda kehidupan sehingga setiap detik ke depan kita lebih waspada menghadapi fenomena alam yang terjadi. Berpasrah diri pada sang pencipta dan tetap waspada memonitor alam. (rhe)

No comments: