Sunday, January 13, 2008

HATI-HATI DENGAN SALES COLUMBIA



Surabaya News,

Perkreditan uang dan barang, kini sudah dikenal masyarakat umum. Banyak masyarakat dengan mudah untuk mendapatkan barang impian. Bunga yang dikenakan untuk biaya barang bervariasi tingkatnya. Namun, kita sebagai konsumen harus pintar-pintar memilih barang dengan cara kredit. Surabaya News menemukan banyak permasalahan yang ada di dalam perkreditan. Apabila konsumen mengambil kredit dengan jangka beberapa bulan sebaiknya mengangsur dengan baik.
Surabaya News ketika mewawancarai seorang masyarakat mengambil perkreditan barang di toko COLUMBIA, mengatakan bahwa barang yang dijual oleh COLUMBIA tersebut lebih mahal dari harga pasaran yang ada di toko lainnya. Bunga yang diberikan juga lebih tinggi dan tidak sesuai dengan harga pada umumnya.
“Memang sih, sebagai konsumen kita harus bisa memilih dan memilah toko mana yang bisa dibuat kredit yang enak. Tentu saja soal pembayarannya … namanya uang sekarang, Mas, sulit sekali di dapat. Seperti sales COLUMBIA, Mas, tidak tahu aturan ketika nagih ke rumah saya. Mana anak sakit, uang yang ada untuk beli obat, eh … minta tenggang waktu untuk bayar bunga saja tidak boleh. Padahal perkreditan lain tidak seperti itu, Mas, jangan-jangan mau tutup ya COLUMBIA … salesnya kejam, Mas” kata seorang bapak yang diwawancarai Surabaya News.
Menjadi seorang sales juga gampang-gampang susah, tapi kalau sales seperti yang dimaksud tersebut betapa kejamnya. Surabaya News juga banyak menerima laporan dari beberapa sumber tentang sales yang menangani penagihan tetapi tidak sekejam yang dilihat secara langsung oleh Surabaya News di tempat.
Selain menjual barang yang mahal dengan kredit bunga yang tinggi dan sales yang tidak ramah kepada konsumen, tampaknya COLUMBIA tidak layak untuk dijadikan perkreditan bagi masyarakat. Harap masyarakat sekitar berhati-hati dengan perkreditan COLUMBIA.




No comments: