Monday, November 16, 2009

2012

Surabaya News,
Sejak premier Jum’at, 13 November 2009 lalu di Surabaya, film 2012 yang mengisahkan kiamat di seluruh alam menuai berbagai pro dan kontra. Sebagian menganggap film tersebut hanya sebuah hiburan belaka yang mengasikan. Mengingat beberapa film yang beredar mengandung tema yang sama yang sedikit menjemukan. Namun, sebagian menganggap film tersebut menyesatkan karena alur ceritanya dapat mempengaruhi orang dan menyakinkan orang bahwa kiamat akan datang di tahun 2012 dengan gambaran yang begitu menakutkan.
MUI daerah Malang melarang masyarakat untuk menonton film 2012 tersebut. Sebab dapat mempengaruhi masyarakat untuk meyakini bahwa kiamat akan datang pada tahun 2012. Yang mana point-point itu didukung dengan adanya persepsi para peramal dan ahli astronomi yang menyatakan bahwa bumi akan tertabrak oleh planet Nibiru. Isu tersebut ternyata bukan isapan jempol karena para astronom mendeteksi sebuah planet bergerak menuju bumi dan siap menghantam bumi kapan saja.
Dihimbau bagi masyarakat dimana pun berada, untuk tetap percaya dan tawakal pada Tuhan bahwa kiamat memang benar adanya, tetapi belum pasti kebenarannya. Oleh karena itu, sembari menikmati film 2012 sebagai hiburan juga mengamalkan segala kebaikan dan kebajikan dalam hidup.

No comments: