Tuesday, November 10, 2009

Makna 10 November

Surabaya News,
10 November adalah peringatan hari bersejarah bagi rakyat Indonesia untuk memperingati Hari Pahlawan. Sebelum merdeka banyak rakyat Indonesia yang berkorban dan banyak menderita akibat pertempuran memperjuangkan kemerdekaan RI. Semangat pejuang baik yang muda maupun tua begitu berkobar. Karena semangat itulah kini rakyat Indonesia menikmati hasilnya, yaitu kemerdekaan dan pembangunan.

Para generasi bangsa meneruskan perjuangan para pejuang dengan mengisi negara RI ini dengan kebenaran sesuai Pancasila dan pembangunan diberbagai sektor. Generasi yang terhimpun berasal dari berbagai pulau yang berbeda bersatu dalam sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Oleh karena itu, diharapkan pada penerus bangsa ini untuk lebih berhati-hati menyusun rencana masa depan bangsa. Memberantas ketidakadilan, perusak bangsa, dan pengaruh-pengaruh negatif yang berasal dari dalam atau luar bangsa. Sebagai warga negara Indonesia diwajibkan saling memperingatkan, menasehati, dan tidak segan-segan memberi pengertian pada warga yang mementingkan kepentingan pribadi, memperkaya diri dengan korupsi, dan sifat egoisme yang tinggai. Supaya kita sebagai warga negara lebih nyaman dan tenang hidup dalam negara RI yang indah dan permai. (raj)

No comments: