Monday, November 03, 2008

Meraup Dollar Dengan Blog



Surabaya News,
Bedah buku di Gramedia Expo, Sabtu, 1 November 2008 yang bertema “Meraup Dollar dengan Blog” dibawakan oleh Budi Uglu dari biro periklanan detik dot com dengan radio partner Sonora Surabaya dengan host Mas Yopie, kurang mengena di hati. Para pengunjung yang lumayan banyak menempati kursi-kursi yang tersedia. Dari beberapa pengunjung bertanya-tanya mengenai kerangka acara bedah buku tersebut dengan penjelasan yang berputar-putar dari Pak Budi. Ulasan demi ulasan yang disampaikan oleh Pak Budi Uglu tidak begitu mendalam. Pertanyaannya, seberapa dalam pengetahuan nara sumber mengenai dollar di internet?

Dijelaskan juga oleh Pak Budi bahwa dia pun belum mendapat dollar dari blog. Tetapi Pak Budi tidak putus asa untuk mendapatkannya. Namun, karena keberuntungannya Pak Budi menjadi bagian dari website nomor satu di page rank google. Ataukah Pak Budi “pelit” untuk memberikan informasi di dalam bedah buku tersebut, karena acaranya gratis.

Tema yang diambil alam acara tersebut sebenarnya berbobot tetapi muatan jawaban yang disampaikan oleh Pak Budi kurang meyakinkan. Tim sby-news.blogspot.com mencatat beberapa pertanyaan dari para pengunjung atau penelpon tidak sesuai dengan jawaban yang disampaikan. Seperti pertanyaan dari Pak Andrian, yang menanyakan antara Adsense dan Paid Review lebih cepat mana untuk mendapatkan dollar?

Jawaban Pak Budi, “Anda bisa browsing di internet setelah mengikuti bedah buku ini dan mengklik iklan yang ada di adsense. Di situ Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan”.

Dalam bedah buku “Meraup Dollar dengan Blog” Pak Budi Uglu sebagai nara sumber tidak menyinggung sama sekali mengenai PPC lokal yang bisa menghasilkan rupiah. Mungkin, dengan PPC lokal saat ini bisa menambah semangat blogger untuk mendapatkan rupiah bukan lagi dollar.(rahul)

Tag: adsense rupiah  kumpulblogger.com

No comments: