Tuesday, November 11, 2008

Paid Review vs Adsense


Surabaya News,
Blogger mania tidak akan asing dengan kata adsense dan paid review. Adsense adalah sebuah program yang akan membayar kita dengan dollar. Adsense sebuah perusahaan yang menampung iklan-iklan di seluruh dunia. Di bawah naungan perusahaan Google, adsense hingga saat ini hidup dan berkembang menjadi perusahaan terkaya dan populer. Sudah banyak orang yang mengejarnya dan ingin mendapatkannya.

Memperoleh dollar melalui adsense ternyata tidak semudah yang kita bayangkan. Urutannya memang mudah dan bisa dipelajari, namun untuk mendatangkan pengunjung di blog/website kita, memerlukan rumus jitu. Diperlukan program-program semacam, SEO, page rank untuk menambah kualitas blog/website kita.

Semakin banyak username yang mengikuti adsense semakin terbukti bahwa adsense bukan program scam. Namun, adsense semakin lama semakin rumit peraturannya. Dan, semakin dibatasi perolehan adsense-nya untuk menjaga kualitas dan kuantitasnya. Karena itulah, muncullah saingan adsense yaitu paid review.

Paid review adalah program yang akan membayar kita dengan sekali posting. Bagi blogger yang menyukai tulis menulis, paid review wadah yang cocok. Namun sayang, blog/website yang sudah terdaftar dengan adsense dilarang untuk mengikuti program paid review. Hal ini dikarenakan adsense tidak menyukai adanya saingan yang nantinya akan menguntungkan para blogger. Oleh karena itu, pe-blogger diwajibkan untuk membaca aturan dan menaati aturan adsense jika tidak mau status adsensenya di-banned oleh ‘om adsense’.

Beberapa adsense ‘bersaudara’ yang tidak menyukai kerja sama dengan adsense, adalah :
1. Page Ranking Google (PR-Google)
Pe-blogger harus hati-hati dengan yang satu ini, pada saat adsense kita disetujui dengan identitas murni adsense jangan coba-coba memasang paid review. Tanpa tunggu waktu lama, Page Rank akan menendang blog/website Anda dari urutan paling atas.
2. Entrecard
Sama dengan ‘saudara’ nya, entrecard akan memalingkan dirinya jika Anda berkenalan dengan paid review. Jadi pilihlah diantaranya, untuk mendapatkan yang baik diantara yang terbaik.
3. Google Adsense
Tampaknya Google Adsense tidak sekejam Page Rank dan Entrecard. Google Adsense masih mentolerir blog/website yang menjalin hubungan dengan paid review atau lainnya. Namun, kita tidak akan mengetahui kapan GA (Google Adsense) ngambek karena kita melanggar TOS (Term of System). Jadi sebelum memakcomblangi mereka pastikan Anda membaca TOS.

No comments: