Wednesday, September 09, 2009

Selamat Jalan Michael Jackson


Surabaya News,
Pemakaman Michael Jackson telah dilakukan pada 3 September 2009 lalu. Proses pemakaman King of Pop yang sempat simpang siur dan tertahan itu, akhirnya kini tuntas sudah. Michael Jackson, sang legendaris telah pergi selama-lamanya. Jasadnya menyatu dengan tanah dan arwahnya kembali pada sang pencipta.
Pemakaman yang sebenarnya dilakukan tepat pada hari ulang tahun Jacko, 29 Agustus 2009 lalu dikarenakan sesuatu hal akhirnya pemakaman itu dibatalkan. Pihak keluarga besar Jacko mengubah tanggal pemakaman pada 3 September 2009. Pemakaman yang berlangsung tertutup itu tidak diketahui oleh siapapun. Bahkan ibu Jacko menyembunyikan jasad pelantun One Day In Your Life di ruang bawah tanah, supaya tidak ada seorang pun yang mencuri gambar-gambar Jacko.
Mengenai bagaimana sang legendaris itu dikebumikan? Beberapa kabar menyebutkan bahwa Michael dikebumikan secara Islam. Tanpa peti mati dan jas yang biasa dipakaikan oleh jasad-jasad orang Kristiani. Beberapa saksi mata menyebutkan jasad Michael menggenakan kain kafan putih. Dan, sesuai syarat jasad seorang muslim Michael dimandikan dahulu sebelum dimakamkan. Pernyataan ini didukung oleh Jermaine, kakak Michael bahwa adiknya akan dimakamkan secara muslim. Sebab, sejak November 2008 lalu Michael menjadi seorang muslim. Dan, hal ini wajar didapatkan seorang bintang di akhir keberadaannya di dunia.
Untuk menghormati Michael Jackson yang telah memberikan inspirasi dan karya-karya pada dunia musik pop, beberapa kalangan mengadakan do’a bersama. Bahkan, keluarga besar Jacko mengadakan acara selamatan (sesuai dengan adat mereka) di kediaman Jacko. Selamat jalan Michael Jackson, semoga Allah SWT memberikan jalan terang bagimu Michael Jackson, untuk menuju alam yang kekal.(rhe)

No comments: