Wednesday, August 12, 2009

Noordin Belum Tewas


Surabaya News,
Jasad yang ditangkap sejak penyergapan di Temanggung, Jawa Tengah lalu sudah teridentifikasi oleh POLRI. Hasil dari tes DNA menyatakan bahwa jasad tersebut bukanlah Noordin M Top melainkan Ibrohim. Ibrohim yang terkait dengan jaringan teroris sejak tahun 2000 itu sudah terdidik rapi untuk mengatur management pengeboman yang marak di Indonesia. DNA Ibrohim teridentifikasi dan cocok dengan kedua anaknya yang ada di Jakarta. Untuk memastikannya, istri Ibrohim, Suchihani akan datang ke RS POLRI Jakarta. Sampai saat ini pun pihak keluarga Ibrohim belum yakin bahwa Ibrohim terlibat dengan teroris.

Dimanakah Noordin M Top?
Pertanyaan ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) bagi POLRI dan merupakan soal yang sangat sulit untuk dijawab. Sebab, Noordin seorang yang sulit untuk ditangkap dengan sifatnya yang seperti belut, senang berlari-lari kemana-mana tanpa bisa diketahui jejaknya. Untuk mengelabui POLRI Noordin senang mengubah-ubah penampilan wajahnya. Dengan wajah berjanggut, berambut panjang, berambut cepak, menggunakan topi dan beberapa perubahan lainnya.

Noordin M Top, warga negara Malaysia yang melakukan teror bom di Indonesia dengan alasan di Malaysia Noordin dan jaringannya tidak berkutik untuk melakukan aksi terornya. Sebab, Malaysia memiliki undang undang hukum teror yang kuat, berupa ISA yang berfungsi untuk melindungi negara dari ancaman teroris. Dan, dapat menangkap pelaku teror tanpa ampun dan protes pada pemerintah. Hal inilah yang membuat Noordin dan jaringannya tidak mampu melakukan teror di negara yang memiliki jaringan kuat. (dev)

No comments: