Sunday, August 30, 2009

Jembatan Suramadu

Surabaya News,
Surabaya semakin mendunia. Dengan adanya jembatan yang menghubungkan Surabaya – Madura itu menjadi tali persaudaraan antar pulau. Meski berbeda karakter, bahasa, dan prilaku tidak menurunkan rasa persaudaraan kedua pulau itu. Justru dengan adanya jembatan penghubung ini adalah sebuah contoh bagi setiap bangsa bahwa persaudaraan dan kedamaian adalah hal terpenting.

Jembatan suramadu adalah investasi bagi Surabaya dan Madura. Banyak pembangunan yang akan dilakukan dalam waktu ke depan. Pertokoan, apartement, taman hiburan, mall, rumah sakit, SPBU, dan beberapa tempat penting. Semua ini diperuntukkan bagi warga Surabaya dan Madura. Jembatan suramadu direncanakan akan dibangun dua tugu kebanggan. Satu diperbatasan Surabaya dan satu diperbatasan Madura.

Tugu-tugu ini adalah simbol dari masyarakat Surabaya dan Madura. Dan, disekitarnya akan dibangun beberapa fasilitas masyarakat, apartement, taman hiburan, mall, dan lainnya. Diperkirakan untuk 5 tahun kedepan suramadu menjadi simbol kebanggan Indonesia. Dan, menjadikan tempat bersejarah dan bernilai bagi pasar bebas.

Suramadu memiliki panjang 5.438 meter ini dibangun untuk menunjang kehidupan di
Madura dalam bidang infrastuktur dan ekonomi. Karena Madura selama ini masih tertinggal jauh dalam kedua bidang itu. Suramadu menjadi jembatan ketiga yang paling panjang di Asia Tenggara.(raj)

No comments: