Sunday, July 26, 2009

Cuaca Surabaya


Surabaya News,
Mendekati bulan Agustus cuaca di Surabaya mulai terlihat mendung. Ciri khas di bulan Agustus angin akan berhembus dengan sejuk dan terasa dingin, hal ini pertanda hujan akan segera mengguyur kota Surabaya. Joko Sulistyo, prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan mulai Juli hingga tiga bulan kedepan Jawa Timur akan memasuki iklim penghujan.

Kota Malang, Pasuruan dan sekitarnya saat ini diperkirakan mengalami hujan lokal. Karena angin dari Tenggara bertiup dengan kecepatan 05 – 25 km/jam dengan kelembapan 57% - 93%. Diikuti juga dengan perubahan peredaran matahari yang terbit pukul 05.42 WIB dn terbenam pukul 17.28 WIB.

Cuaca cerah berawan merupakan hal terburuk yang akan dialami oleh penerbangan. Dengan cuaca yang berawan membuat jarak pandang dari pesawat tidak begitu jelas dan mengkhawatirkan adanya petir dan guntur yang dapat mengakibatkan ketidakstabilan bagi penerbangan. Untuk menjadi ketelitian bagi para pilot supaya lebih berhati-hati dan waspada dengan cuaca berawan ini. (rhe)

No comments: