Wednesday, July 08, 2009

Good Bye Mikail - Michael Jackson


Michael Jackson tutup usia di umur 50 tahun akan disemayamkan di pemakaman Forest Lawn, California, Los Angeles Amerika Serikat. Jacko panggilan kerennya didunia musik akan disemayamkan didekat makam neneknya, Anna B Jackson. Selama hidup Michael Jackson sering membuat kontroversi yang membuat panas berita-berita tentang dirinya.

Tranformasi wajah Michael Jackson yang berubah-ubah beberapa kali merupakan kontroversi pertama yang dilakukannya. Jacko yang terlahir sebagai seorang Afro Amerika diperkirakan malu dengan kulit hitamnya sehingga Jacko mengubahnya diusia 26 tahun. Perubahan wajah Jacko yang sering dilakukan mengakibatkan penampilannya semakin terlihat seram, apakah yang membuat Jacko tidak merasa puas dengan wajahnya tak seorang pun yang mengetahuinya hingga King of Pop itu meninggal.

Tahun 1993, Michael Jackson pemilik suara halus dan ringan ini pernah diduga mencabuli seorang bocah berusia 13 tahun yang merupakan fans sejatinya. Namun setelah dilakukan penyelidikan Jacko tidak terbukti melakukan pencabulan tersebut dan terbebas dari tuduhan bahwa dirinya seorang pecinta anak-anak. Namun, tahun 2003 Jacko kembali terkait kasus pencabulan anak. Jacko pun menyerahkan diri pada polisi, kasus yang usai pada tahun 2005 itu akhirnya menyatakan bahwa Jacko tidak bersalah.


Meski Jacko terlihat tidak kekurangan dalam segi materi dan financial, King of Pop ini diberitakan mempunyai hutang hampir 4 triliun. Pernyataan ini disangkal oleh pihak keluarga Jackson bahwa Jacko tidak terlibat hutang sebanyak nominal yang disebutkan. Tetapi, sumber lain menyebutkan bahwa Jacko menjual rumah peristirahatan, tempat bermain dan beberapa asetnya untuk menutup hutang.

Jenazah Jacko yang telah terlihat dibungkus kain kafan layaknya seorang muslim menyebabkan kontroversi baru sejak kematiannya. Jacko yang mengikarkan kalimat syahadat pada November 2008 lalu tidak diketahui oleh pihak keluarga. Jermaine Jackson, kakak dari Michael Jackson yang menyatakan bahwa King of Pop tersebut memeluk Islam karena menginginkan ketenangan hidup. Hingga saat ini Jacko masih belum dapat dipastikan akan dimakamkan secara Islam atau sesuai keyakinan keluarga yang menganut aliran yahofa.

Namun lagu yang berjudul “Give Thanks to Allah” salah satu bukti Michael Jackson yang telah mengganti namanya dengan Mikail itu benar-benar mengubah keyakinannya. Lagu yang memiliki lirik islami itu dapat diucapkan dengan lancar dan merdu oleh Jacko. Lagu tersebut adalah salah satu bukti kuat bahwa King of Pop Michael Jackson harus dimakamkan secara Islam meski tidak ada surat wasiat atas pernyataan pemakamannya. (rhe)

No comments: