Sunday, July 12, 2009

David 'John Arthur' Carradine


Surabaya News,
Seorang aktor kawakan David Caraddine menutup usia pada tanggal 3 Juni 2009 di usia 72 tahun. Carradine yang memiliki nama asli John Arthur Carradine ini mengubah namanya dengan menambah nama David sebagai nama populernya setelah memasuki dunia entertainment.

Karirnya diawali sejak tahun 1965 pada film perdananya, Taggart. Carradine yang lahir di Hollywood, California, USA pada 8 Desember 1936 ini sering bermain film dengan tema Kung Fu dan ia pun pandai bermain silat. Karirnya mencuat ketika Carradine berperan sebagai Kwai Chang Caine di TV seri berjudul Kung Fu (1972 – 1975). Kelihaiannya dalam ilmu beladiri membuatnya tampak seperti masyarakat dari negeri tirai bambu, China, padahal Carradine sendiri masyarakat Amerikat. Namun, film-film yang dibintanginya kebanyakan tak lepas dari akting beladirinya.

Bill, salah satu perannya dalam Kill Bill yang menempatkan Carradine pada pendukung aktor terbaik di ajang penghargaan Golden Globe tahun 2004. Pria yang pernah menikah 4 kali ini diduga telah bunuh diri di Bangkok, Thailand. Namun, kepolisian Thailand menyatakan Carradine tidak bunuh diri, ia disiksa sebelum akhirnya dibunuh. Hingga kini, kasus tewasnya Carradine di hotel Nai Lert Park Bangkok tempatnya menginap belum diketahui dengan pasti karena pada saat itu mayat Carradine ditemukan oleh petugas kebersihan hotel.


Dugaan lain atas kematiannya dikarenakan praktek seks yang berbahaya. Dugaan ini lebih kuat karena petugas menemukan mayat Carradine ditemukan dalam keadaan bugil dengan leher dan kemaluan terikat di dalam kamar mandi. Kepolisian mempelajari ini semua terjadi disebabkan sebelumnya Carradine telah bermain seks dengan seseorang dan terlihat perseteruan hingga akhirnya menyebabkan nyawanya melayang. Dan, apabila hal ini dilakukan oleh seorang pencuri atau pembunuh setidaknya Carradine bisa memberikan perlawanan mengingat keahliannya dalam ilmu beladiri yang dimilikinya. Tapi, melihat keadaan di dalam hotel tidak ada tanda-tanda kerusakan yang parah atau jeritan yang keras dan semacamnya memperkuat kematiannya bermotif pembunuhan.

Tak terasa satu bulan kematiannya, nama David Carradine dan film-film yang dibintanginya masih tetap dikenang oleh pecinta film. Carradine yang dimakamkan di Forest Lawn pada 14 Juni lalu telah pergi dengan tenang. Pemakaman Forest Lawn, Los Angeles, USA inilah yang akan menjadi tempat peristirahatan King of Pop Michael Jackson. (rhe)

No comments: