Thursday, July 30, 2009

Kiamat 2013


Surabaya News,
Banyak yang beranggapan dan berpendapat bahwa bumi akan mengakhiri kehidupannya. Bagaimana bumi akan mengakhiri kehidupannya? Kiamat adalah jawabannya. Tentu saja hal ini dalam kekuasaan Allah sang pencipta kapan dan bagaimana bumi akan berhenti menampung manusia dan kehidupan. Tidak ada yang dapat memperdiksikan dan mengetahui dengan pasti masalah kiamat.

Namun rumor yang beredar di dunia menyebutkan kiamat akan terjadi pada tahun 2013. Secara ilmu Allah kiamat tidak dapat diprediksi namun ilmu manusia memprediksikan bahwa kiamat akan terjadi 2013 mendatang. Diawali dengan adanya bencana-bencana alam yang menimpa manusia, banyak manusia mati massal, banyak manusia melakukan penyelewengan tabiat, banyak manusia yang tidak takut Tuhan tetapi takut dengan tetangga, pembunuhan yang beraneka ragam dan motifnya, pemerkosaan, pengkhianatan dalam rumah tangga, kehilangan harga diri, matrealistis, pasar yang mulai banyak dan mudah didapat, fashion yang berkembang seronok, gedung-gedung mencakar langit, dan beberapa sikap manusia yang dianggap aneh.


Beberapa pengamat spiritual yang tidak bisa memprediksikan tahun 2013. Karena aura tahun 2013 ini diselimuti kabut hitam yang penuh tanda tanya dan ketidakpastian bagi hidup manusia. Terdapat kabut hitam dimana-mana dan sulit ditembus dengan insting spiritual. Bukan hanya penjelasan dari Mama Lauren ketika ditanya mengenai gambaran tahun 2013 tidak dapat menjawab apa yang terjadi. Tetapi, beberapa pengamat spiritual lainnya beranggapan sama.

Kru Surabaya News, menemui salah seorang spiritualis, ibu yang bernama Shanti yang ahli dengan kartu reminya ini berpendapat bahwa tahun 2013 adalah tahun perubahan baru bagi manusia. Di tahun 2013 manusia diuji amal baik dan buruknya, bertobat yang sesungguhnya atau bertobat pura-pura. Karena pada tahun ini alam tidak bisa bersahabat dengan manusia. Semua manusia mengalami hal yang buruk, hanya perlindungan pada Tuhan yang akan menyelamatkan manusia.

Mr. Guntur seorang penasehat feng shui asal Surabaya yang berhasil ditemui di kediamannya tidak dapat meramalkan nasib manusia pada tahun 2013. “Seluruh nasib manusia terselimuti kabut hitam” begitu kata Mr. Guntur. “Secara feng shui seakan-akan transparan dengan warna hitam, apabila peramal/orang pintar itu mencoba menembusnya bisa jadi dia hilang. Hilang disini artinya jiwa orang itu akan tersedot oleh dunia lain dan orang itu meninggal” imbuh Mr. Guntur.


Seorang mahasiswi Universitas 45 Surabaya yang ahli dalam ilmu Tarot juga memprediksikan bahwa tahun 2013 kehidupan manusia mengalami banyak perubahan. “Akan terjadi banyak bencana alam yang membuat manusia tidak berdaya dan harus memilih bagaimana memperbaiki diri. Jadi 3 tahun ke depan ini manusia diberi peringatan tapi banyak manusia yang tidak memahaminya. Nah, setelah memasuki tahun 2013 itu manusia baru terasa akibatnya. Dan, untuk bertobat rasanya sulit dan percuma. Karena dunai baru akan membuat manusia bingung. Dunia baru yang bagaimana di dalam tarot tidak bisa digambarkan, karena semua kartunya kacau. Mungkin seperti film “Knowing” itu lho” kata Hanna gadis berjilbab dari jurusan Psikologi 45 Surabaya. (rhe)

2 comments:

Anonymous said...

Manusia diberi akal untuk berpikir, merenungi dan menjabarkan apa yang tertulis dalam kitab kami Alquran, termasuk "Al-qiyamah" jadi yang paling disenangi oleh Allah adalah orang yang punya "akal dan matahati", dalam arti, Akal yaitu menggunakan "Otak" sebagai "hardware" dengan melihat kejadian-kejadian alam dan memperhitungkan dan mengkaji, kemudian dicocokan ke dalam kitab yang mulia "al-quran" insya allah semua tidak akan melenceng, atau sesat. Selama ini tidak ada satu kitab agama yang menjelaskan Awalu wal akhiru, lengkap dengan prosesnya, selain "al-quran" jadi kalau menurut saya pendapat tentang kiamat itu memang ada dan bisa diprediksikan dengan menggunakan sebagian kecil akal yang diberikan Allah kepada hambanya yang dikasihinya, yaitu berupa Ilmu pengetahuan "berwujud" "teknologi" ini sebagian kecil ilmu Allah yang diberikan kepada kaum yahudi, untuk mereka dapat meyakini bahwa "tidak ada tuhan lain selain Allah", dengan akal yang diberikan Allah kepada hambanya dapat diperoleh suatu rumusan yang mana rumusan tadi sudah tertera dalam alquran, berupa tanda-tanda, gejala-gejala, kita hanya berdebat didalam bumi sedangkan kejadian itu ada jauh diatas dari bumi lebih jelasnya dalam alam semesta ini, kita tidak punya teleskop untuk mendeteksi hal-hal yang ada diluar jangkauan mata, namun Amerika dan Rusia punya alat itu untuk mendeteksi secara dini, namun dalam alquran telah habis dibahas tentang "kiamat" mulai dari awal kejadian kiamat sampai wasalamnya alam semesta ini, jadi yang dimaksud predisksi disini bukan "ramalan" tetapi perhitungan yang akurat yang dilakukan oleh para orang berilmu atawa hambanya yang dikasihi akal, ahli fisika, kimia, matematika, astronomi, ini sebagian ilmu Allah yang dipinjamkan kepada umat yang dikehendakinya, dengan demikian kita telah menggunakan akal dan mata hati, kalau ramalan rata-rata menggunakan bantuan jin (QS.Al-Jin), namun kalau kita menggunakan akal dan matahati itulah ilmu sejati, "Karena yang demikian ini tidak bisa diambil hikmah dan pelajaran bagi orang yang tidak mempunyai Akal dan matahati" demikian Allah berfirman pada salah satu surat dalam Al-quran,

Febriandi said...

saya sebagai orang muslim tidak percaya Kiamat Besar akan terjadi pada saya masih hidup, kenapa saya bilang begitu dan percaya sekali, karena Anas r.a. dia berkata: “Bersabda Rasulullah s.a.w., ‘Kiamat tidak akan terjadi sebelum di bumi tidak ada lagi ucapan “Allah! Allah!” Dalam riwayat lainnya, “Kiamat tidak akan terjadi pada seseorang yang mengucapkan, “Allah! Allah!” (HR. Muslim,Shahih)