Wednesday, July 01, 2009

Virus Jelangkung


Surabaya News,
Lagi-lagi SMS teror beredar di masyarakat. Kali ini dampak SMS yang dikirim tidak akan membunuh pemilik HP tetapi isi SMS ini menyerang HP pemiliknya. HP tersebut akan rusak total jika SMS sampai masuk ke dalam jaringan sistem HP. SMS ini tidak terlalu panjang cukup dengan tulisan “JELANGKUNG-JELANGKUNG 123, HP MU MATI” dengan seketika HP akan rusak total dan tidak akan bisa menyala lagi.

Beberapa masyarakat yang menerima SMS ini sangat resah, sebab setiap HP yang menerima SMS tersebut akan rusak dan tidak bisa diperbaiki. Namun, SMS jelangkung tersebut hanya menyerang tipe HP tertentu, kebanyakan HP yang terserang bertipe Nokia.

Masalah ini menjadi penyelidikan aparat keamanan untuk ditindaklanjuti. Diperkirakan hal ini adalah perbuatan seseorang yang iseng dan ingin membuat sensasi ditengah beredarnya HP di masyarakat. SMS jelangkung yang telah diketahui hanya sebagai virus ini menyerang langsung pada sistem didalam HP. Layaknya virus pada komputer yang menyerang dengan cepatnya dan bisa mematikan komputer hanya dengan lintas disket, CD, atau flash disk.

SMS jelangkung dinyatakan hanya sebagai virus yang tidak berbahaya bagi keselamatan manusia, tetapi hanya merusak beberapa sistem jaringan HP tersebut. Antisipasi dari SMS jelangkung sangat mudah, apabila menerima SMS jelangkung langsung dihapus dan matikan HP setelah beberapa menit.. Kemudian nyalakan lagi HP dan bebaslah HP Anda dari SMS jelangkung. (dev)

No comments: